Stroke Hemoragik

Stroke hemoragik disebabkan oleh pendarahan ke dalam jaringan otak (disebut hemoragia intraserebrum atau hematom intraserebrum) atau ke dalam ruang subaraknoid yaitu ruang sempit antara permukaan otak dan lapisan jaringan yang menutupi otak (disebut hemoragia subaraknoid). Ini adalah jenis stroke yang paling mematikan, tetapi relative hanya menyusun sebagian kecil dari strokte total: 10-15% untuk endarahan intraserebrum dan sekitar 5% untuk perdarahan subaraknoid. Pendarahan dari sebuah arteri intraranium biasanya disebabkan oleh aneurisma (arteri yang melebar) yang pecah atau karena suatu penyakit. Penyakit yang menyebabkan dinding arteri menipis dan rapuh adalah penyebab terserang pendarahan intraserebrum. Penyakit stroke semacam ini adalah hipertensu (peningkatan tekanan darah) atau angiopati amiloid ( dimana terjadi pengendapan protein di dinding arteri-arteri kecil di otak). Jika seseorangmengalami pendarahan intraserebrum, darah dipaksa masuk ke dalam jaringan otak, merusak neuron (sel-sel otak) sehingga bagian otak yang terkena tidak dapat berfungsi dengan benar.

Pecahnya sebuah aneurisma merupakan penyebab tersering pendarahan subaraknoid. Pada pendarahan subaraknoid pada kasus stroke hemoragik, darah di dorong ke dalam ruang subaraknoid yang mengelilingi otak. Jaringan otak pada awalnya tidak terpengaruh,tetapi pada tahap selanjutnya dapat terganggu. Kadang satu-satunya gejala pendarahan subaraknoid adalah nyeri kepala, tetapi jika diabaikan gejala ini dapat berakibat fatal. Nyeri kepala khas pada pendarahan subakaraknodi timbul mendadak, darah, dan tanpa sebab yang jelas. Pasien menerangkan sebagai kepala seperpi dipukul palu. Nyeri kepala ini sering disertai oleh muntah, kaku leger, atau kehilangan kesadaran sementara. Jika Anda atau siapapun mengalami gejala-gejala ini, panggilah ambulans segera.

 

Namun hampir 30% dari semua pendarahan subaraknoid memperlihatkan gejala yang berbeda dengan yang dijelaskan diatas, dan pendarahan subaraknoid yang kecil, terutama pada orang yang berusia lanjut, munfkin tidak menimbulkan nyeri kepala hebat atau memiliki serangan yang parah. Karena itu, semua nyeri kepaa yang timbul mendadak harus segera diperiksakan ke dokter.

Selain stroke hemoragik, ada lagi jenis penyakit stroke lainnya, stroke iskemih, pendarahan ontraserum, dan pendarahan subaraknoid. Mereka berbeda dalam hal penyebab dan kerusakan yang ditimbulkan otak. Serangan iskemik sesaat (transient ischaeic atac, TA) adalah suatu stroke ringan, tetapi jika tidak diobati dapat menimbulkan stroke berat. Tanda-tanda peringatan yang khas dari stroke adalah hilangnya kekuatan otot seara mendadak, rasa baal, atau ganguan penglihatan disatu sisi tubuh, atau kesulitan berbicara,menelan, atau menyeimbangkan tubuh yang muncul secara mendadak.  Nyeri kepala hebat yang timbul tiba-tiba mungin merupakan satu-satunya gejala peringatan dari oendarahan subaraknoid. Setiap orang yang mengalami gejala peringatan stroke (bahkan dicurigai terkena stroke) harus segera mencari pertolongan medis.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Stroke dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pengobatan Stroke and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>