Pengobatan Penyakit Stroke

Pasca perawatan stroke di rumah sakit, pasien bsa saja menggunakan pengobatan alternatif dan komplementer. Namun hal itu tidak berarti harus meninggalkan pengobatan medis yang sebelumnya sudah dijalankan.

Pada penderita stroke ada tiga kemungkinan yang harus dihadapi yakni sembuh total, sembut tetapi cacat, atau meninggal. Ketiga faktor tersebut tergantung pada berat atau tidaknya serangan, cara penanganan dan faktor risiko.

Pengobatan penderita serangan stroke bisa dikatakan berpacu dengan waktu, karena kerusakan otak begitu cepat terjadi setelah serangan. Semakin cepat mendapat pertolongan, maka semakin besar kemungkinan terhindari dari kematian dan kecacatan akibat stroke.

Jenis stroke juga mempengaruhi apakah bisa disembuhkan atau tidak. Jenis pertama adalah emboli yang disebabkan oleh gumpalan yang masuk ke pembuluh darah, sehingga mencegah darah yang kaya oksigen mencapai jaringan otak. Jenis lain, hemorrhagic stroke disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah dengan perdarahan ke dalam otak dan yang merusak jaringan.

Golden hours untuk peluang kesembuhan yang hanya berlangsung singkat (beberapa jam saja) selama stroke emboli dapat diobati dengan beberapa efektivitas obat anti bekuan darah.

Bila memang bisa pulih setelah serangan, pada umumnya penyembuhan pada penderita stroke tidak dapat terjadi secara sempurna, melainkan meninggalkan cacat saja. Tetapi, melalui rehabilitasi yang dimulai secepatnya setelah diserang stroke dan secara intensif pada fase akut dapat memulihkan kondisi penderita stroke yang berat apalagi stroke ringan.

Sekitar 30-40% penderita stroke dapat disembuhkan secara sempurna, bila ditangani dalam jangka 6 jam atau kurang dari itu. Tetapi, sebagian penderita stroke baru datang ke rumah sakit sekitar 48 jam terjadinya serangan.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Stroke dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pengobatan Stroke and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>